Bersama Kesulitan ada kemudahan

 وَمَا مِنْ دَاۤبَّةٍ فِى الْاَرْضِ اِلَّا عَلَى اللّٰهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَاۗ كُلٌّ فِيْ كِتٰبٍ مُّبِيْنٍ

QS HUD AYAT6

Artinya Tidak satu pun hewan yang bergerak di atas bumi melainkan dijamin rezekinya oleh Allah. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuz).

Dalam cuplikan ayat diatas, dengan jelas Allah SWT memberi tahu kita bahwa tidak ada satupun makhluk bernyawa yang tidak dapat rezeki.Semuanya dijamin rezekinya.Contoh saja semut, walaupun binatang kecil dan lemah, yakinlah tidak akan pernah kelaparan.Cacing meskipun hidupnya tercepit di dalam tanah tetap saja rezekinya disiapkan Allah, dsb.Allah SWT telah mengatur rezeki semua makhluk yang ada di dunia ini dengan luar biasa.

Salah satu kesulitan  dalam hidup ini yang sering menyita pikiran dan energi kita,adalah masalah rezeki.Kita sering sibu,bahkan kadang siang dan malam waktu sering tersita untuk mencari rezeki ini.Jungkir balik kita mencari rezeki dan mengumpulkan rezeki ini.

Padahal seperti firman Allah  dalam surat Hud ayat 6 ,semua

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama